Jumat, 13 November 2009

Tips Mencari Kerja

Anda sedang mencari kerja?? Atau bingung mencari kerja?? Pekerjaan apa yang cocok dengan Anda??
Memang mencari kerja di jaman sekarang ini memang susah. Tetapi ada beberapa hal penting sebelum Anda memutuskan untuk bekerja di suatu perusahaan. Yang terpenting adalah Anda harus yakin bahwa pekerjaan itu haruslah cocok dan sesuai dengan diri Anda. Jangan sampai Anda mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan hati dan keahlian Anda. Jika pekerjaan dilakukan dengan hati maka pastilah hasil pekerjaan Anda akan membuat Anda lebih bahagia. Dan jika pekerjaan Anda sesuai dengan keahlian Anda, maka pastilah pekerjaan akan dapat terselesaikan dengan baik.

Jika Anda sedang mencari kerja, pastikan perusahaan atau tempat Anda akan bekerja memberikan fasilitas dan kebutuhan yang Anda inginkan, dan juga memiliki lingkungan kerja yang baik. Selain itu pastikan Anda mendapatkan penghasilan dan gaji yang sesuai dengan bidang pekerjaan Anda. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena gaji dan tanggung jawab pekerjaan Anda yang tidak sesuai. Hal lain yang juga penting adalah apakah Anda akan bekerja dengan sebuah tim atau Anda hanya akan bekerja sendirian. Mengapa?? Karena, saya pernah mengalami hal ini. Tanggung jawab kerja saya telampau berat, sedangkan saya bekerja sendirian, sedangkan gaji / penghasilan yang saya dapatkan tidak sebanding. Hal ini sebenarnya kesalahan saya sendiri, karena pada saat wawancara saya tidak menanyakan perihal tanggung jawab pekerjaan saya. Yang ternyata tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan.

Untuk informasi lowongan kerja, Anda bisa mendapatkan dari berbagai sumber media. Baik media cetak seperti majalah, koran, tabloid, dll, maupun media elektronik seperti televisi maupun yang paling banyak dari internet. Ada banyak sumber internet yang bisa Anda gunakan sebagai referensi, misalnya karir.com , jobstreet.com , bursa-lowongan.com , dll. Yang terpenting adalah Anda harus berusaha, jangan sampai putus asa. Percayalah suatu saat Anda pasti akan menemukan pekerjaan yang sesuai dan cocok untuk Anda. Selamat bekerja!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar